Chrome Pointer
Home » , , , » Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet

Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet


Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet- Saat ini internet tidak lepas dari kehidupan sehari-hari kita, banyak orang yang merasa ketika tidak ada internet hidupnya menjadi sepi. Hehe, itu mungkin untuk para anak hits dan orang yang tidak lepas dari social media supaya tetap eksis. Meskipun banyak juga yang menggunakan fasilitasi internet ini untuk bisnis dan komunikasi biasa.
Namun pengguna internet di Indonesia saat ini di batasi oleh kuota internet, apa yang terjadi? yaa kita pastinya menjadi terbatas ketika ingin mencari informasi di internet karena adanya kuota tersebut. Hal tersebut membuat para pengguna harus menghemat pemakaian agar kita tidak sering kehabisan kuota dijalan, Hehe..
Oke kali ini saya ingin memberikan Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet. supaya kita bisa terhindar dari kebabisan kuota di tengah jalan. Langsung saja, cekidot.....

fitur Auto Update

seringkali kuota internet kamu boros disebabkan karena kamu tidak menyadari fitur auto update aplikasi dan game di Android kamu aktif, sehingga data kamu sering tersedot disana. karena itulah kamu harus nonaktifkan update otomatis game dan aplikasi Android di ponsel kamu, untuk mencegah kuota internet terkuras gara-gara fitur auto update ini. Masuk ke Playstore – Setelan-disable App auto update

Batasi Penggunaan Kuota Perhari.

Jika kamu orang yang jorjoran saat online. Artinya tanpa kenal waktu dan kuota, maka batasi penggunaan kuota internet di hp Android kamu, dengan melakukan pembatasan ini maka kamu akan terhindar dari penggunaan kuota yang berlebihan dan tidak terkontrol. Masuk ke menu Setelan Jaringan & Nirkabel – Penggunaan Data lalu aktifkan Setel Batas Seluler.

Matikan fitur GPS atau Lokasi

fIitur ini akan selalu menguras kuota internet karena ponsel kamu akan selalu terkoneksi mencari lokasi tempat kamu berada, dan ini semua tentunya membutuhkan koneksi internet yang cukup tinggi . maka biar kuota kamu aman kamu haru melakukan akses menu Setelan Pribadi – Lokasi lalu nonaktifkan Lokasi atau disable GPS.

sumber: www.xl.co.id

Jika terhubung Wifi, Pakailah Wifi

Di rumah kamu terkoneksi hotspot Wifi, maka manfaatkan koneksi internet untuk menghemat penggunaan data seluler atau kuota internet kamu di Android. Mengaktifkan wifi hemat kuota internet android dengan cara atur penghemat data di browser yang sering kamu pakai untuk internetan di Android. dengan mengaktifkan fitur ini, setidaknya kamu bisa terus internetan dengan pemakaian data yang sekecil mungkin.

Hindari Video Call dan Game Online
Hindari melakukan video call, nelpon via BBM, whatsapp, Messenger atau Line juga sebaiknya hindari bermain game online seperti LGR atau COC menggunakan koneksi data seluler. Solusinya kamu bisa bermain game online ketika terkoneksi ke Wifi sehingga tidak akan memotong jatah kuota internet. Mudah kan Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Admin mastopix.blogspot.com

mastopix.blogspot.com Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sederhana Menghemat Kuota Data Internet. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Terima kasih...

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.